GETHUK GOLAN PONOROGO

    Sekitar 5KM dari pusat Kota Ponorogo, terdapat sebuah desa yang terkenal dengan kuliner gethuknya, yakni Desa Golan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo. Gethuk yang di buat masyarakat desa Golan masih gethuk murni berwarna putih berbahan singkong tanpa ada tambahan gula merah. namun berbeda dengan dulu, saat ini hanya tinggal sekitar 12 orang yang masih bertahan memproduksi dan menjual Gethuk Golan.

    Dari segi tampilan dan rasa, Gethuk Golan memang berbeda dari getuk biasa. jika gethuk biasa adalah singkong yang di tumbuk bersama gula jawa, namun gethuk Golan disajikan bersama ketan/jadah, taburan parutan kelapa dan cairan gula kelapa yang manis. Gethuk Golan nan legit penuh histori ini bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp.1500 hingga Rp.3000 saja. Harganya yang tergolong murah tidak sebanding dengan rasanya yang lezat.


    Kuliner ndeso yang naik pamornya, begitulah gambaran bentuk gethuk. Hampir seluruh lapisan masyarakat menjadi penikmat gethuk ini. Tidak ada kata sepi dalam kamus penjual gethuk asli Golan, semakin nikmat lagi jika disajikan dengan daun pisang.








https://ponorogo.go.id/2017/03/19/nikmatnya-gethuk-golan-ponorogo/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90