PKL hari-4


Assalamualaikum wr. wb.
Selamat pagi, selamat siang, selamat sore,selamat petang dan malam dan ketemu lagi sama aku ya, jangan bosan jangan sedih. Hari ini adalah hari ke-4 PKL di STMIK AKAKOM, hari ini adalah hari jumat dan besok libur, yey. Hari ini itu sama kaya kemarin bangun pagi mandi dan bersiap untuk berangkat PKL, hari ini sih untungnya sarapan jadi gak kelaperan kaya kemarin.
Hari ini dapat materi dari pak Kuindra yaitu mencari contoh penerapan layanan teknologi cloud dan tugasnya itu di kumpulkan hari senin tanggal 31 Desember 2018. Tadi juga dapet materi tentang 

Google Drive, aku kasih penjelasannya sedikit ya.
Google drive adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Google dan merupakan layanan untuk menyimpan dokumen atau file secara gratis maupun berbayar tergantung pada jumlah kapasitas memori penyimpanan itu sendiri. Layanan google drive sudah ada sejak tanggal 24 April 2012 dan semakin berkembang hingga saat ini serta memungkinkan pengguna untuk mengetik data, membuat slide presentasi, mengedit gambar dan lain sebagainya. Google drive yang digunakan saat ini adalah ganti dari fitur terdahulu yakni google docs, oleh sebab itu URL yang tadinya digunakan untuk mengakses google docs akan dialihkan secara langsung pada menu atau fitur google drive.


Fungsi Google Drive adalah Menyimpan Data, membuat dan mengedit dokumen, mengakses fitur google lainnya. Ada juga manfaat menggunakan Google Drive yaitu Google drive memungkinkan Anda untuk mengirim file dengan ukuran yang cukup besar dengan kapasitas penyimpan maksimal 5GB atau lebih, langsung melalui gmail tanpa perlu mengakses atau membuka fitur gmail terlebih dahulu, tidak hanya tersedia pada web atau komputer saja, google drive bisa diakses melalui smartphone dan smartphone sehingga bisa diakses dengan lebih mudah bahkan saat dalam perjalanan, google drive tersinkronisasi dengan web browser sehingga pengguna bisa mencari atau melakukan searching pada fitur google drive.

Ada juga contoh daro google drive yaitu google docs. Google Docs adalah layanan pengolah katalembar sebarpresentasiformulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Layanan ini pertama kali diluncurkan pada 10 Oktober 2006 sebagai gabungan dua layanan. Itu tadi yang saya dapat dari pak Kuindra.

Setelah pak Kuindra keluar dari kelas sambil menunggu mentor datang kami mengerjakan tugas kelompok yang belum terselesaikan. Setelah menunggu sampai pulu 15.00 ternyata mentornya tidak dapat hadir, semoga tidak terjadi apa - apa sama mentornya ya.

Kami semua dibolehkan untuk pulang karena waktu sudah menunjukkan untuk pulang, sambil berjalan keluar kelas sambil menuruni tangga. Nurdian dan Mario bercanda tawa dan saya menuruni tangga sambil bernyanyi lagu blackpink yang dududdududududu itu dan berteriak “Blackpink aye – aye”. Setelah melewati lobi kami sudah keluar dari gedung STMIK AKAKOM dan tiba – tiba sambil bernyanyi saya mau di tabrak sepeda motor dan saya kaget lalu di tertawakan oleh teman teman.

 Kami menuju ke kost dengan sangat bahagia karena besok sudah libur hmmm tapi sayang hari seninnya masuk padahal hari selasanya libur Tahun Baru, sedih aku. Setelah sampai di kost saya mengambil pakaian yang sudah kering di jemuran, lalu saya menyetrikanya karena sangat lusut kaya hatiku, cielah wkwkwk. Sambil menunggu Nurdian mandi aku duduk santai sama Siska, sambil melihat Nurdian guling guling gak jelas pengennya tidur aja.

Aku pamit dulu ya sampai jumpa besok senin, bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO. Lopyu muah muah:*

wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90