PKL hari ke-20


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-20 PKL di STMIK AKAKOM.

Hari ini kita merevisi tugas dan kami belum sempat mencicilnya dan tugasnya adalah buat laporan, presentasi di power point, dan vidio script tentang hirren boot dan server, linux ( harus disertai bukti screenshot dan ada unsur nama), windows server ( semua windows server di sebutkan dan hanya menggunakan presentasi power point) max di kumpulkan hari rabu.

Hari ini mentornya itu hadir lebih awal sama kaya kemarin, tapi yang datang tadi Cuma 1 mentornya. Terus setelah itu dan tidak lama kemudian istirahat tiba tapi harus maju satu satu kaya kemarin. Huh dan kita itu telat mau majunya dan udah keburu istirahat, tapi ada hadiahnya. Hadiahnya itu yaitu mencari cara menghitung bilangan biner. Setelah itu pukul 14.30 WIB tiba tiba mentor muncul dan menanyakan mana tugas yang tadi dan kita belum selesai dan mentornya bilang dikumpulkan seselesainya. Setelah itu ada yang di tunjuk untuk maju, yang di tunjuk itu adalah anak dari Klaten.
Setelah anak Klaten maju lalu dia menunjuk anak dari Giritontro, setelah itu menununjauk dari walisongo tapi di sela oleh mentor, karena mentor membagi presentasi. Bagian ku adalah presentasi windows server dengan menggunakan prezi dan aku belum tau itu apa. Kasian sekali aku ini.
Setelah itu tadi bercanda karena membaca nama anak dari Purbalingga karena dia nulisnya typo. Terus setelah itu ada satu anak kagi dari Purbalingga yang di suruh ke depan untuk berjoget atau bernyanyi tapi dia lama banget, akhirnya dia maju kedepan mengajak ketua kelas untuk berjoget. Setelah itu dia minta lagu dangdut, lalu Septiana dan Nurdian memutarkan lagu dangdut lalu di suruh membawa ke depan hpnya. Nurdian yang membawa ke depan tiba tiba Nurdian di suruh ikut joget juga, tapi Nurdian segera berlari.

Setelah mereka selelsai berjoget, tiba tiba mentor menyuruh kami membuat vidio lipsing dan di suruh juga membagi kelompok dan yang perempuan berhitung sampai 14. Aku mendapatkan nomer 4, aku sekelompok sama anak Pacitan dan anak bantul. Sedangkan yang laki laki berhitung sampai 14 juga dan yang laki laki yang satu kelompok itu dari Trenggalek sama Pleret. Lumayan lah dapat yang Pacitan sama Trenggalek, kan tetanggaan sama Ponorogo, wkwkwk.

Setelah itu kai di perbolehkan pulang. Sebelum pulang ke kost aku dan Nur Ariyah di beri amanah untuk membelikan sayur oleh Yana dan Siska, karena mereka berada di kost sedang menunggu teman kami yang sedang lagi ada masalah lah. Hmm aku nggak mau ceritain di sini karena ini masalah pribadi.

Setelah itu kami menuju kost dengan gerimis gerimis yang membuat kenangan menjadi teringat, ea ea. Kami berjalan menyusuri jalanan Yogyakarta dengan membawa kantong plastik berisi sayuran, malangnya nasibku.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90