PKL hari ke-21


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-21 PKL di STMIK AKAKOM.

Hari ini kita banyak tugas banget, sampai semalam itu kita semua tidur pukul 01.00 WIB. Rasanya itu aku masih pengen tidur tapi gak bisa karena kita harus berangkat ke kampus, huh gemetar rasanya semua raga ini.
Hari ini waktunya presentasi dan aku kebagian presentasi windows server di prezi. Nih aku kasih tau apa itu prezi. Prezi adalah sebuah perangkat lunak untuk presentasi berbasis internet (SaaS). Selain untuk presentasi, Prezi juga dapat digunakan sebagai alat untuk mengeksplorasi dan berbagi ide di atas kanvas virtual. Prezi menjadi unggul karena program ini menggunakan en:Zooming User Interface (ZUI), yang memungkinkan pengguna Prezi untuk memperbesar dan memperkecil tampilan media presentasi mereka.
Prezi digunakan sebagai alat untuk membuat presentasi dalam bentuk linier maupun non-linier, yaitu presentasi terstruktur sebagai contoh dari presentasi linier, atau presentasi berbentuk peta-pikiran (mind-map) sebagai contoh dari presentasi non-linier. Pada Prezi, teks, gambar, video, dan media presentasi lainnya ditempatkan di atas kanvas presentasi, dan dapat dikelompokkan dalam bingkai-bingkai yang telah disediakan. Pengguna kemudian menentukan ukuran relatif dan posisi antara semua objek presentasi dan dapat mengitari serta menyorot objek-objek tersebut. Untuk membuat presentasi linier, pengguna dapat membangun jalur navigasi presentasi yang telah ditentukan sebelumnya.
Nah itu tadi penjelasan tentang prezi, lanjut dengan windows server. Windows server adalah sistem operasi versi Windows yang khusus digunakan untuk server atau datacenter. Biasanya digunakan sebagai server networking perusahaan, berbagai layanan berbasis cloud, atau sebagai server website, web app dan lain sebagainya.
Ada beberapa pilihan ketika kita hendak menggunakan OS windows server untuk menaruh aplikasi dan database kita. Berikut ini sekilas Perbedaan dan penjelasan masing-masing macam jenis versi sistem operasi Windows Server yang ada saat ini.
Windows Server 2000
Microsoft merilis windows 2000 pada 17 Febuari 2000 sebuah versi yang sebelumnya dikenal dengan sebutan NT 5,0 atau “NT.5,0″. Versi 2000 ditujukan untuk dua pangsa pasaar yakni pangsa pasar workstation dan juga pangsa pasar server.

Windows Server 2003

Yang membangun windows server 2003 ini ialah micorosft, windows server 2003 ini termasuk kedalam keluarga OS Microsoft windows. Windows server 2003 ini adalah suatu bersi system operasi Microsoft windows yang dikhususkan untuk pasar server korprat.

 

 

Windows Server 2008

Windows HPC server 2008 ini merupakan suatu versi windows server yang di khususkan untuk computer dengan penampilan atau performa komputasi yang tinggi. Yang membantu windows HOC server 2008 iini adlaah Microsoft, windows HPC server 2008 ini juga termasuk kedalam keluarga OS Microsoft windows. 

Sistem Operasi Windows Server 2012

Yang membangun windows server 2012 ini ialah Microsoft, windows server 2012 ini pun termasuk kedalam keluarga OS Microsoft windows. Pada mula nya windows server 2012 ini memiliki kode nama yaitu windows server 8 yang merupakan versi terbaru dan terkini dari windows server.

Windows Server 2016

Walaupun Windows Server 2016 ini masih pada tahap uji coba, namun dapat dipastikan sistem ini masih bisa diinstalasi dan digunakan pada komputer server dengan spesifikasi standard yang digunakan saat ini. Bahkan untuk perusahaan menengah atau UKM, Micrfosoft menyediakan pilihan server core atau nano server.
Nah itu tadi sedikit penjelasan teentang windows server dan perkembangannya.

Hari ini sudah memasuki pukul 12.00 WIB waktunya melaksanankan sholat Dhuhur. Oh iya hari ini Nurdian tidak masuk karena sakit, aku hari ini terasa hampa tanpa Nurdian. Cepat sembuh ya Nurden, hehehe maaf emang gitu biasanya manggilnya.

Setelah kami melaksanakan sholat kami kembali ke kelas untuk menanti mentor, hmmm rasanya itu kaya ada manis manisnya gitu deh. Doain ya semoga presentasi hari ini lancar dan yang maju untuk presentasi dapat menjawab semua pertanyaan dari mentor dan teman teman semua. Amin.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mencaci orang tersebut hanya karena kalian merasa termaki.
Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90