PKL hari ke-24

Assalamualaikum wr. wb.
Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-24 PKL di STMIK AKAKOM.
Hari ini aku kumpul sama temen temen kelompok untuk membicarakan tentang tugas membuat vidio klip, tapi lagunya itu lagu dangdut. Terus selagi kumpul itu kami membicarakan skenario untuk lagu tersebut, lagunya itu judulnya “Lungaku-Guyon Waton”. Sebenarnya aku itu nggak tau lagunya itu kayak apa, ceritanya gimana. Tapi salah satu dari kelompok kami ada yang tau jadinya dia yang buat skenario dan setelah itu kami semua di suruh masuk dulu karena ada pembagian kalender. Terus setelah itu kami kembali keluar untuk menyelesaikan membuat skenario, setelah itu kami mendapat pesan dari grub dan pesannya itu adalah tugas dari pak Kuindra. Tugasnya itu membuat game dari MIT app Inventor.
Setelah selesai bermusyawarah membicarakan masalah skenario kami kembali ke tempat masing-masing untuk menyelesaikan tugas yang di berikan oleh pak Kuindra. Setelah itu aku dan Nurdian bergabung sama Viska. Viska itu anak Klaten, setelah itu kami menvoba membuat dan karna kami belum bisa kami bertanya pada anak Bantul, namanya itu Riska. Aku nggak tau lah tulisannya Riska itu pakai z apa s tapi yang pasti nyebutnya itu Riska, gitu aja dah.
Setelah kami bisa login dan kami mulai menacari tutorial untuk di contoh dan kami mencari referensi dari youtube. Setelah itu kami mulai mencoba mengikuti dan setelah beberapa lama dan hampir selesai lalu aku mempercepat semoga cepat selesai dan alhamdulillahnya udah selesai tapi aku nggak tau cara menyimpannya. Lalu aku tanya lagi sama Riska dan dia mau membantu dan hmmm game ku udah jadi deh. Tapi aku buat game nya masih yang mudah lah, mau tau game ku apa. Game yang aku buat adalah tictactoe, hehehe ya maaf kalau masih yang mudah ya kan baru permulaan aja.
Setelah itu mentor masuk kelas dan mentor mengecek siapa yang tidak membuat blog, siapa yang ngirimnya telat dan siapa yang dua hari tapi satu blog. Setelah itu siapa yang melanggar semua itu suruh berdiri dan aku juga berdiri karena aku pernah ngirimnya telat, karena kemarin itu pernah mati listrik dan sinyalnya itu hilang jadi internet itu nggak ada, udah hujan pula. Jadinya kan aku takut, teman teman juga takut.
Setelah semua sudah menjelaskan alasannya kenapa, kami di suruh duduk kembali dann melanjutkan membicarakan tugas hiren boot, setelah itu semua yang di tugaskan menjadi mentor suruh maju dan mencatat siapa yang di ajarinya. Aku dan teamn teman yang lain kecuali Septiana dan Wulan, aku dan teman teman kan tutornya sama mbah google, ea.
Setelah itu kami di beri kelonggaran untuk mengirim blognya sampai jam 20.00 WIB. Setelah itu kami semua berdoa untuk pulang, tapi belum pulang karena harus melakukan syuting dulu, haha. Aku kebagian adegan yang hah, aku nggak mau jelasin lah. Aku malu, lihat aja nanti kalau udah jadi vidionya, kalau udah di upload juga di youtube.
Setelah kami selesai, tapi belum selesai sih besok masih mau di terusin lagi. Setelah itu kami mau pulang tapi aku masih nunggu Nur Ariyah, karena hari ini jadwalnya masak. Tapi dai sih kita semua di beliakan jajan sama kakak mentor yang tampvan, hehehe. Baik deh kakaknya, setelah itu aku dan Nur Ariyah menuju warung untuk membeli sayur dan bertemu dengan mas mas penjual sayur yang genit itu. Setelah itu kami kembali menuju kost tercinta, yaitu kost bu Harjito. Kami telah sampai dan mulai memasak dan mari kita makan tapi sebentar lagi:v
Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.
Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.
Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.
Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90