Kegiatan Outbond di STMIK AKAKOM


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini aku akan menceritakan tentang outbond yang dilaksanakan hari sabtu kemarin, sabtu kemarin itu di laksanakan outbond untuk semua siswa PKL STMIK AKAKOM. Outbond dilaksanakan pukul 07.00 WIB, sebelum berangkat outbond aku dan teman-teman makan dulu karena kami tau kalau outbond itu pasti capek. Setelah itu kami segera berangkat karena katanya jam 07.00 tepat itu harus udah kumpul halaman depan Laboratorium. Setelah kami semua sampai di sana ternyata Cuma masih ada pak Kuindra saja yang tengah menata sound sistem yang akan di gunakan outbond. Kami sampai di sana juga di mintai tolong untuk mengambilkan peralatan yang ada di depan ruang admisi, setelah selesai mengambil peralatan tersebut kami duduk kembali di student lounge sambil menunggu teman-teman PKL yang lain.

Setelah semua telah datang dan berkumpul kami langsung di minta untuk berbaris sesuai dengan sekolah masing masing, tapi masih banyak yang belum datang nggak tau pada kemana. Setelah kami sudah mulai pemanasan ada yang baru datang dan mereka di minta untuk melakukan pemanasan sendiri-sendiri, selang beberapa menit pemanasan selesai kami diminta untuk membentuk lingkaran tapi tidak boleh dengan satu sekolah setelah itu kami memulai permainan. Oh iya permainannya itu banyak banget sebagian aku itu lupa, tapi aku masih ingat kok sebagian dari permainannya. Ada permainan yang aku ingat itu saat permainnannya itu di minta untuk menjadi patung pancoran setelah itu intruksi berubah dan di minta untuk menjadi lampu lalu lintas. Ada lagi yang kita semua di minta untuk menjadi kandang dan sapi jika pak Kuindra berkata sapi maka sapi yang akan berpindah dan mencari kandang lain tapi jika berkata kandang maka yang pindah adalah kandang yang harus mencari sapi lain. Setelah kami merasa lelah kami di beri waktu untuk beristirahat setelah itu kami mulai lagi permainanya. Ada lagi permainan yang menurut ku asik, tapi sebelum kami memulai permainan kami harus berbaris dulu lalu berhitung sampai hitungan ke 9. Setelah itu semua berkumpul menjadi satu sesuai angka yang di dapat. Setelah itu permainan di mulai, kami di minta untuk berbaris setelahnya harus memegang pundak teman yang ada di depan kita lalu ada intruksi maju kita maju dan seterusnya tapi ada yang intruksinya berbalik dan kalau ada yan salah nanti akan di kasih bedak kalau nggak tepung.

Selang beberapa menit karena kami loncat-loncat maju mundur kanan kiri kami di istirahatkan lagi, di outbond di sediakan roti teh hangat dan juga kacang rebus, tapi aku bawa minum air putih karena kalau minum teh hangat tambah panas. Setelah meneguk air kami kembali kelapangan untuk memulai lagi permainannya. Ada lagi yang lebih asik yaitu permainan yang mengandung air, permainanya itu estafet air dan kelompokku yang kalah dan harus di bedaki tepung dan aku yang paling banyak, udah basah tambah di bedaki tepung pula. Permainan yang paling akhir itu adalah yang perang pecahin balon dan juga kalah lagi tapi nggak di bedaki tepung lagi. Setelah itu kami di minta untuk duduk di tempat yang teduh dan akan membagikan hadiah yang udah kita beli dan kita bungkus pakai koran, selanjutnya hadiahnya itu di estafetkan dan aku itu mendapatkan hadiah gantungan kunci sama gelang bagus deh kaya dari pacar gitu eh kan berhubung valentine juga nah kan dapet hadiah dari temen PKL. Itu bisa kita jadikan untuk kenangan juga karena kan udah banyak yang mau penarikan juga. Momen ini mungkin sangat berkesan bagi mereka yang mau berpisah juga tapi ini juga sangat berkesan bagi kami semua karena dari outbond ini kita lebih kenal satu sama lain, kita yang jauh jadi dekat dan yang dekat jadi lebih dekat, katanya. Dari outbond ini juga melatih kekompakan dengan teman sekelompok walaupun berbeda sekolah, sekaligus outbond ini membuat beban pikiran dan juga tugas tugas jadi terlupakan karena kita beesenang-senang, bersuka ria, gembira.

Banyak hikmah yang dapat di mabil dari outbond sabtu kemarin contohnya kita mengeratkan 
persahabatan, yang awalnya belum kenal betul jadi semakin akrab. Itu adalah sedikit cerita suka duka outbond sabtu kemarin yang cukup melelahkan namun menyenangkan. Aku bersyukur dapat mengikuti outbond sabtu kemarin dan kalian yang nggak ikut rugi banget..

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.
Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90