PKL hari ke-31


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-31 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami masih begitu mengantuk ya karena semalem mengerjakan tugas sampai pukul 01.30 WIB. Tidur itu Cuma 3 jam bahkan rasanya itu kaya tidur Cuma 1 jam padahal ya agak lama sih. Setelah itu ternyata aku bangun itu temen-temen udah pada mandi dan sedangkan aku baru bangun tapi nggak aku sendiri yang baru bangun.

Setelah itu aku siap-siap untuk mandi tapi mandinya di tempat bu Harjito karena semalam itu listriknya turun terus di naikkin alagi nggak bisa akhirnya tidurnya gelap-gelapan deh, takut sih tapi kalau bareng-bareng nggak jadi takut deh. Padahal aku itu orangnya takut banget sama gelap. Setelah kami selesai mandi di tempatnya bu Harjito yang di depan kami langsung kembali menuju ke kost untuk mengganti pakaian, lalu setelah itu kami meneruskan tugas yang semalam belum selesai tapi Cuma laporan nulis di kertas HVS aja sih tapi ada juga yang belum selesai yang GNS yang mikrotik itu, semalam sih udah coba tapi masih eror.

Kami telah sampai di kampus lalu kami menuju ruang kelas untuk melanjutkan tugas, selang beberapa menit teman yang lain mulai berdatangan. Lalu aku mencoba tanya pada anak dari SMK N 1 BANTUL ternyata mereka juga belum selesai, terus aku tanya lagi sama anak Klaten mereka juga belum selesai. Aku kira Cuma dari SMK N2 Ponorogo aja yang belum selesai ternyata banyak yang belum selesai dan masih menyicil juga.

Setelah itu salah satu mentor datang ke kelas dan bertanya apakah tugasnya sudah selesai apa belum dan kami menjawab belum selesai. Setelah itu kami mendapat tugas lagi dari pak Kuindra untuk mencari materi raspberry pi, karena itu untuk pelatihan hari kamis bersama dengan dosen STMIK AKAKOM. Setelah itu kami mendapat pesan dari grup di whatsapp kalau anak SMKN 2 Ponorogo diminta untuk keruang presentasi dan sampai di sana kita di mintai tolong untuk membantu membagikan kotak snack untuk anak dari SMK YMIK Jakarta yang sedang Kunjungan Industri di STMIK AKAKOM tapi akami diminta untuk masuk kedalam dan mengikuti materi yang disampaikan.

Setelah itu selesai dan itu juga bertepatan dengan waktu istirahat akhirnya kami menunggu adzan Dhuhur di student lounge dengan teman-teman lain juga tentunya. Setelah adzan berkumandang kami yang sholat langsung menuju mushola untuk melaksanakan sholat. Lalu setelah selesai kami langsung menuju ke ruang kelas untuk menunggu mentor masuk.

Waktu pualng telah tiba kami semua pualng menuju kost dan rumah masing masing, tapi hari ini aku tidak pulang melainkan harus menemani Siska untuk belanja sayuran lagi karena temannya memasak lagi sakit dan yang lainnya aku nggak tau lah, selang beberapa menit kami di perjalanan akhirnya kami sampai juga di kost tercinta dan langsung memebuat blog setelah itu bersih bersih diri dan mencuci pakaian lalu menyetrika pakaian yang sudah kering.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90