PKL hari ke-33


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-33 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami cukup sedih karena banya banget tugas dari pak Kuindra semalam, tapi ya bagaimana lagi emang gitu keadaannya. Kalaupun kita mau menolak pasti kita tetap akan yang di salahkan karena kita di sini kan anak PKL. Kami menuju kampus diruang kelas yang berada di lantai 3 yang amat cukup membuat lelah, tapi insyaallah kami tetap semangat menjalani PKL ini karena bagaimapun ini keputusan yang kami ambil untuk PKL di STMIK AKAKOM.

Selang beberapa menit kami menaiki anak tanggak satu persatu dengan nafas sedikit terengah namun masih kuat. Kami telah sampai di ruang kelas dan seperti biasannya kami duduk di bawah karena kursinya sudah dipindah dan aku masih cukup mengantuk pagi itu karena semalam itu tidur jam 00.30 WIB, hehehe ya maaf lah namanya juga anak remaja tapi ak masih bisa kok atur jam tidur tenang aja. Tapi kadang ya kalau ke asikan main hp atau ngobrol pasti itu akan buat kita lupa waktu. Hari ini dikelas kita mencoba winbox lagi karena kemarin masih error dan belum tau sebabnya, setelah itu anak Klaten sedang mencoba GNS3 yang mereka juga minta tolong di ajari sama anak dari SMK Bawang. Setelah itu kami ikut melihat dan kami tau apa kesalahannya sehingga kabelnya nggak dapat di sambungin. Setelah itu kami tanya sama anak Klaten apakah mereka sudah selesai mengerjakan winboxnya dan mereka menjawab sudah. Kami minta bantuan pada mereka setelah itu kami di beritahu kalau mereka pakai winbox yang dari sekolahan mereka bukan yang di beri sama kakak mentor. Lalu kami minta untuk mengcopykannya setelah itu kami minta untuk di ajari dan akhirnya kami berhasil juga.

Selang beberapa menit kami minta di ajari juga buat jaringan di GNS3 awalnya mikrotiknya itu nggak bisa di sambungin ke cloud eh ternyata cloudnya itu harus di configure dulu setelah itu sambungkan cloud ke mikrotiknya lalu seterusnya sampai selesai. Setelah itu pak Kuindra masuk kelas dan memberi pengarahan pada anak baru karena anak baru sedang ada masalah sedikit katanya, setelah selesai memberi pengarahan pak Kuindra memberi tahu kalau nanti jam 2 di ajak jalan-jalan melihat laboratorium di STMIK AKAKOM. Tadi kami anak TKj di bagi menjadi dua, kami tadi masuk ke lab. Basis Data, lab. Cisco, lab. Praktikum kelistrikan. Cuma itu sih tadi solanya yang di lantai 4 udah ditutup sama yang njaga.

Setelah itu kami semua yang anak TKJ di perbolehkan untuk pulang dan yang anak RPL masih ada pengecekan tugas sama pak Kuindra tapi seperti biasa aku sama Nur Ariyah tidak langsung pulang tapi beli sayuran dulu untuk di masak. Setelah perjalanan cukup jauh kami telah sampai di kost dan langsung membuat blog dulu.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90