PKL hari ke-34


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-34 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami menuju ruang kelas dengan menaiki anak tangga, kami telah sampai di ruang kelas lalu duduk seperti biasa kami mengobrol-ngobrol dengan teman-teman setelah itu tiba tiba Nurdian di dekati oleh Irham dan Irham bertanya tentang bayar kaos ke siapa dan Nurdian menjawab ke anak SMK N 1 Ponorogo. Setelah itu anak yang dari SMK N 1 Ponorogo datang aku dan Nurdian memberitahu kalau bayarnya ke anak itu.

Selang beberapa menit semua sudah datang tapi masih ada yang di luar, kami mendapat pesan dari pak Kuindra di grub kalau semua di suruh masuk ke kelas dan semua yang ada di luar pada masuk ke kelas. Lalu ada yang memberi tahu kalau kita semua semua di minta untuk berkumpul di luar. Kami semua menuju ke luar kelas dan kami di beritahu tentang outbond besok dan juga sambil ngomong tentang anak yang mengundurkan diri dan juga pak Kuindra bercerita tentang anak yang PKL di STMIK AKAKOM yang awalnya itu nggak bisa apa-apa dan akhirnya di terus berjuang untuk mencoba terus mencoba dan akhirnya memiliki perubahan yang mungkin sangat drastis. Setelah itu kami di beritahu untuk hari ini Cuma setengah hari aja PKL nya karena kami di beri kesempatan untuk beristirahat dan bisa mempersiapkan untuk besok outbond tapi karena belum waktunya pulang jadi kami masuk kelas dulu dan di kelas ada yang mengajak untuk liburan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan juga untuk kita bisa saling kenal satu sama lain, supaya kita tidak hanya bergaul dengan satu sekolah saja tapi dari lain sekolah juga. Kita semua di ajak untuk liburan di pantai di daerah gunung kidul dengan nanti transportasinya itu dengan naik bis tapi tadi masih di data siapa yang mau ikut dan tadi juga yang merancang liburan masih mau konsultasi sama Pak Kuindra sama mentor juga, ya gitu lah intinya.

Selang beberapa menit musyawarahnya selesai, kami turun ke bawah tapi tidak pulang melainkan 
kami mau buat vidio untuk ulan tahun wali kelas kami. Buat vidionya itu di depan gedung laboratorium kan kaya ada taman kecil terus ada tulisannya gitu pokonya bagus di situ. Karena kami bingung siapa yang mau video in akhirnya kami minta tolong sama salah satu anak PKL lain, aku lupa sih anak mana tapi untung di mau bantuin. Setelah itu karena waktu sudah memperbolehkan kita pulang ke kost akhirnya kami pulang menuju kost dengan hati gembira.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90