PKL hari ke-35


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-35 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini sebelum menuju kampus kami mampir dulu ke tempat jajanan pasar dulu buat beli jajan, disana ada juga nasi kuning kadang ada nasi goreng dan banyak lagi. Kami menuju lantai 3 kami langsung masuk ke dalam ruang kelas yanng Cuma masih 1 anak di dalam kelas.
Selang beberapa jam semua anak mulai datang dan msuk kelas tapi tadi ada yang di luar juga setelah itu pak Kuindra datang dan kami di minta untuk kumpul di luar dan pak Kuindra marah karena ada salah satu anak dari salah satu yang malah tiduran di luar dan tidak mengerjakan tugas yang di berikan oleh pak Kuindra. Setelah pak Kuindra marah kami di beri tahu kalau pukul 09.00 WIB ada pelatihan pengalamatan IP. Kami di beri pelatihan oleh salah satu dosen di STMIK AKAKOM, dosennya masih agak muda lah, orangnya juga gaul gitu. Kami tadi diajari subneting,VTSM, dan masih banyak lagi. Setelah pelatihan selesai kami di minta untuk kembali keruang kelas untuk menyelesaikan tugas Serva yang belum menemukan titik terangnya, huhu sumpah bikin pusing. 
Setelah kami kembali ke ruang kelas kami di bei waktu setengah jam untuk mengerjakan sampai mana dan nanti akan di cek oleh mentor. Selang beberapa menit mentor datang dan meminta untuk per-kelomok maju untuk di cek dan sebenarnya aku agak sedikit takut nanti kalau salah semua. Setelah giliran kelompok kami yang maju sampai sana kami di tanya sampai di mana prosesnya, setelah kami berhasil menjawab kami di minta untuk mensetting mikrotik dan kami kembali ke tempat semula. Setelah itu kami kembali melanjutkan, tapi saya rasa saya belum mampu memahami.

Setelah itu kami kembali di minta untuk berkumpul di luar lagi untuk mendapatkan sedikit motivasi dari Presiden Kampus, katanya sih. Setelah kami di beri motivasi dan sharing-saharing pengalaman. Setelah itu kakak mentor membicarakan tentang vlog kemrin yang di kumpulkan. Alhamdulillah aku ngumpulinnya tepat waktu dan dapet nilai yang memuaskan lah, tapi bagi yang nilainya belum memuaskan nggak apa-apa jangan bersedih dan tetap semangat dengan hasil yang kita dapat karena mungkin kemampuan kita masih sampai di situ. Setelah itu kami boleh pulang dan melanjutkan blog.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90