PKL hari ke-36


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-36 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami menuju kampus dengan hati yang cukup khawatir karena hari ada pengecekan tugas dan kami sebagai manusia juga memiliki rasa takut sekaligus khawatir. Setelah itu seperti biasannya kami menuju lantai 3 karena ruang kelas kami berada di lantai 3, ya capek sih tapi ini adalah bentuk dari perjuangan kami PKL di STMIK AKAKOM.

Selang beberapa jam pak Kuindra masuk kelas memberi pengarahan sekaligus memberi tahu tentang tugas TKJ dan juga tugas RPL. Setelah itu pak Kuindra juga menanyakan siapa yang tidak masuk dan kami anak TKJ di minta untuk melanjutkan menginstall windows lewat flashdisk. Setelah pak Kuindra keluar dari ruangan kami langsung mulai mengerjakan. Kami mencoba mencari dulu di youtube. Setelah sekiranya kami menemukan tutorialnnya lalu kami mencoba dengan menggunakan rufus tapi rufus bisannya Cuma 1 apk saja tapi itu juga nanti masih live CD belum dual boot dan besok kami di mita untuk presentasi flowchart. Setelah itu kami mulai mengerjakan dapet setengah dan kami mencari tutorial untuk yang dual boot. Selang beberapa menit kami menemukan tutorialnya dari youtube sekaligus dari google, tapi yang masih memahami hanya Nur Ariyah saja karena memang anak itu anak yang rajin dan berbakti pada teman-teman. Dia itu sangat baik mau menolong juga, maksudnya menolong untuk mengerjakan tugas gitu. Dia itu sekaligus jadi tutor kami semua, semoga ilmu yang kamu punya selalu bermanfaat bagi semua orang. Setelah itu aku dan Nur Ariyah nanti malam mau mencoba yang dual boot sama live CD. Ya mau bereksperimen lah sekali-kali tapi ya tetap hati-hati biar nggak salah jalan.

Selang beberapa menit mentor datang dan menanyakan mikrotik yang di pinjamkannya dan di minta untuk mengumpulkan, setelah itu ada yang kurang. Satunya itu tertinggal dan ada yang di bawa dan yang bawa itu nggak masuk. Setelah itu kakak mentor tanya kardus yang di kelas siapa yang bawa sedangkan di dalam kardus itu ada isinya mikrotik dan kami anak TKJ di minta untuk mengganti mikrotik yang hilang. Tapi kenyataannya mikrotik itu nggak hilang tapi udah di simpen sama kakak mentor kayaknya sih soalnya ada yang lihat kalau kardusnya itu di bawa sama salah satu mentor. Setelah itu yang mau mencari itu anak dari smk Bawang dan setelah mereka mencari dan ahkirnya ketemu. Setelah itu kami masih di dalam kelas dan melanjutkan tugas yang di beri pak Kuindra.
Setelah selang beberapa menit waktu telah menunjukkan untuk pulang, aku hari tidak harus pergi untuk beli sayur dulu tapi hari ini langsung pulang menuju kost tercinta. Setlah sesampainya di kost aku langsung ganti pakaian karena besok masih dipakai dan langsung setelah itu mengirim blog yang udah aku cicil selagi kosong tadi. Setelah selesai mengirim blog lanjut mandi dan setelah itu makan. Selamat makan.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90