PKL hari ke-39


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-39 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami sama seperri biasanya yang mampir ke warung dulu untuk membeli minum sama jajan kalau ada yang pengen, kalau nggak ada yang di pengeni ya nggak beli. Kami mulai berjalan memasuki STMIK AKAKOM kami naik ke lantai 3 dan sampai di atas ternyata pintunya belum di buka kuncinya dan kami harus menunggu dulu tapi nggak lama kok setelah itu pintunya di buka dan kami masuk ke ruang kelas.

Selang beberapa jam sambil kami menunggu mentor datang kami mencoba menyelesaikan tugas dari pak Kuindra yang di minta untuk membuat dualboot di satu flashdisk yang di isi dua OS. Tapi kami belum bisa menyelesaikannya, setelah itu pak Kuindra datang dan meminta untuk berkumpul di luar kelas lagi untuk mengabsen dan juga menannyakan sampai mana proses tugasnya dan kami semua menjawab kalau tugasnya belum selesai karena masih menyelesaikan tugas dari mentor yang sama sama sulit juga. Setelah itu kami boleh kembali ke dalam kelas dan melanjutkan tugas dari pak Kuindra tapi kami belum selesai tiba tiba dapat pesan di grub kalau ada tugas lagi dari kakak mentor yang tugasnya itu membuat sebuah media pembelajaran tentang install OS lewat jaringan dan bios dan itu di kumpulkan jam 14.00 WIB. Waktu istirahat telah tiba aku dan teman yang lainnya ada yang pulang kek kost tapi ada juga yang nggak pulang. Setelah itu aku kembali ke kampus dan bersiap untuk mengerjakan tugas yang di berikan oleh mentor yang ganteng ganteng.

Selang beberapa menit kami telah menyelesaikan tugas yang di berikan lalu mentor juga datang tapi masih satu setelah itu kami di minta untuk ke ruangan T.33 untuk di sana biar adem katannya. Kai menuju ke sana dan alhamdulillah dapet tempat duduk ya walaupun di belakang banyak cowok cowoknya ya agak sedikit risih sih tapi mau gimana lagi udah untung kan dapet tempat duduk, setelah itu mentor datang 2 orang setelah itu kami di tanyai tentang tugas yang install OS di virtual udah selesai apa belum dan kami menjawab belum selesai karena terjadi kefatalan. Setelah itu yang belum bisa di suruh maju mau di cek dan ternyata yang punya kami itu kalau pake windows server 2012 harus punya hardisk dan kami minta copyan OS windows server 2008 di anak Klaten.akhirnya kami bisa menyelesaikannya.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90