PKL hari ke-40


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-40  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini sama seperti biasannya kami mampir dulu ke warung untuk membeli jajan, setelah itu kami langsung menuju kampus dan menaiki tangga menuju lantai 3. Setelah sampai di ruang kelas kami duduk dan selang beberapa menit kami menunggu pukul 08.30 untuk turun kebawah katanya kemarin sama pak Kuindra di minta untuk menemui pak Kuindra untuk di cek tugasnya. Setelah kami mau turun ternyata pak Kuindra sudah di atas dan meminta kami untuk keluar ruangan lagi untuk di absen dan setelah itu kami di beri informasi bahwa hari ini ada pelatihan arduino dan yang pelatihan itu RPL dulu tapi ditambahi dari anak SMK N 2 Ponorogo. Setelah itu kami kembali ke kelas dan nanti akan di kabari oleh pak Kuindra turun jam berapa, selang beberapa menit kami menunggu akhirnya kami di minta untuk turun dan masuk ke ruang S2.3.

Selang beberapa jam kami di beri penjelasan tentang arduino kami di persilahkan untuk istirahat. Setelah itu kami kembali ke kelas untuk menaruh tas dulu di kelas dan yang lainnya menunggu adzan. Sambil menunggu teman – teman kembali ke kelas karena kau titip batagor dan eh ternyata batagornya nggak ada. Aku patah hati banget, setelah itu kami melanjutkan edit vidio sambil menunggu mentor. Selang beberapa menit mentor datang dan kami di tanyai tentang tugas dari pak Kuindra apakah udah di cek apa belum kami menjawab sudah di upload, setelah itu kami di minta untuk mengembangakan multiboot itu menjadi 3 OS atau 4 OS. Setelah itu kami mau mengerjakan di luar dan kami menuju student lounge untuk mengerjakan di sana karena di dalam kelas itu gerah banget. Setelah itu kami mencoba dengan windows 7 sama 8 terus kami tambahi dengan hirren boot dan kai berhasil. Tapi itu tugasnya satu sekolah tapi sekolah kami seperti biasannya di bagi jadi 2 kelompok. Kami telah membuat vidio nya dan telah menggabung tapi katanya kakak mentor nggak papa nggak di edit. Kira kira pukul 15.30 WIB kami kembali naik ke lantai 3 kedalam ruang dan melihat anak dari SMK N 1 Klaten yang sedang ujian online dan mereka kebingungan sekali, ribet banget. Setelah itu kami di perbolehkan pulang. Akhirnya bisa pulang ke kost dan aku ingin segera mandi karena badan sudah lengket semua.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90