PKL hari ke-48


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-48  PKL di STMIK AKAKOM.

Hari ini kami semua masuk Cuma setengah hari lagi, yey. Kami menuju kampus tapi tidak di ruangan biasanya melainkan kita semua di minta untuk di student lounge lagi karena kelasnya semua di pakai gitu katanya sih. Tapi emang iya sih soalnya tadi itu banyak banget yang ngampus, aku juga nggak tau ada acara apa di kampus.

Hari ini kami di eri tugas sama mentor dan tugasnya itu adalh kami di minta untuk mengkonfigurasi DNS Serve dan SSH Server di virtual , di kumpulkan itu jam 12.00 WIB. Kami mulai kebingungan karena kemarin laptop ku sama punya nya Sri, Nur Ariyah, dan Siskanitu nggak bisa di Virtual Box. Tiba tiba anak Klaten duduk di samping dan kami bertanya ada apa dan mereka menjawab di sana ada bau yang nggak enak, ternyata bau eek kucing, ada ada saja. Kami bertanya pada anak Klaten dan mereka juga belum selesai ada yang baru mau nginstall di virtual malahan karena tadi di coba itu eror dan kami minta OS Debian di wulan anak Klaten karena laptopnya sama 32 Bit. Untung ada yang sama kalau nggak kita nggak tau gimana jadinya dengan tugas. Selang beberapa menit waktu telah menunjukkan pukul 12.00 WIB dan kami pikir nanati akan ada notifikasi di classroom ternyata belum, untunglah karena kami semua belum selesai dan kami cukup kebingungan. Setelah itu kami bergegas menuju ke mushola untuk sholat Dhuhur dan setelah selesai kami melihat di grub kalau hari ini Cuma setengah hari saja. Alhamdulillah bisa istirahat karena semalam sampai jam 02.00 buat ngerjain tugas buat game yang di berikan kemarin. Sekarang ngantuk banget malah ada tugas lagi, semoga nanti di kirimny agak malam soalnya laptopnya semu abelum pada bisa. Setelah itu kmai pulang tapi aku dengan Nur Ariyah tidak langsung pulang tapi seperti biasanya, kami membeli sayur dulu buat di masak, hmm cuaca panas banget dan kami harus berjalan pula. Biasannya kan pakai motor kalau di Ponorogo, setelah itu kami kembali ke kost dan melanjutkan blog dan melanjutkan tugas yang masih 10% berjalan karena kami butuh memahami lebih lama dan otak manusia itu berbeda beda jadi kami tidak bisa untuk memaksa otak kami untuk berfikir secara cepat.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90