PKL hari ke-49


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-49  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat ke kamous dengan mata sayu karena semalem itu lembur. Banyak banget yang harus di kerjakan dan kita harus juga melengkapi blog yang masih kosong untung aku tertib ngisinya ya walaupun kadang telah ngirimnya tapi setidaknya aku selalu ngisi spreadsheetnya, amanlah.

Sesampainya di kampus kami langsung menuju ke depan lab karena semalam pak Kuindra bilang kalau anak TKJ tambah anak SMKN 2 PONOROGO dan anak SMK N 1 Klaten tapi kami menunggu di SL setelah cukup banyak yang datang dan pak Kuindra juga di SL, kami di suruh untuk langsung menuju lantai 3 di lab Peripheral. Lalu kami menunggu pak Kuindra beberapa menit dan setelah datang kami masuk. Setelah itu kami di jelaskan sebentar dan langsung di minta untuk mengambil peralatannya. Setelah itu kami langsung di beri contoh tentang cara membuat lampu agar berkedip, setelah cukup lama kami mencoba akhirnya kami berhasil mencoba dan ya menurut kami itu sudah cukup sulit. Setelah semua bisa kami semua di minta untuk melanjutkan dengan menggunakan 2 LED tapi itu harus berkedip bergantian. Kami di beri contoh lagi tapi bagian yang coding kami harus mencoba sendiri. Lalu kami mencoba sebisa mungkin dan alhasil kami bisa, yey senengnya minta ampun tau. Selang beberapa menit waktu istirahat tiba, kami semua keluar dari lab dan kami turun untuk istirahat. Awalnya sih mau pulang tapi nggak jadi karena ya sesuatu hal lah, akhirnya aku memutuskan untuk tidak jadi pulang ke kost dan aku beli batagor sama Nurdian dan Sri tapi mereka beli ayam sama nasi di oliv di deket kampus. Itu tu temoat kaya sejenis KFC gitu, ya lumayan lah harga pelajar. Setelah itu kami duduk di Sl kembali lalu memakan makanan yang tadi kami beli sambil menunggu yang jumatan selesai kami sambil nonton karena kami udah lama nggak nonton tv. Selang beberapa menit kami masuk kembali ke lab dan melanjutkan pelatihan arduinonya. Kami di minta untuk membuat sensor LED jika nanti pencahayaan terang maka lampu LED akan mati dan awalnya kami cukup kesulitan karena itu materi anak RPL. Sebisa mungkin kami mencoba dan akhirnya kami berhasil, awalnya aku sempat mau menyerah tapi karena ada teman yang mau membantu jadinya aku Nurdian dan Sri. Setelah berhasil kami boleh pulang tapi sebelum pulang kami langsung ke kelas untuk meminta tanda tangan kakak mentor.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90