PKL hari ke-51


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-51  PKL di STMIK AKAKOM.

pagi ini kami menuju kampus dengan keadaan yang saya masih dan semalam teman saya nggak dapat tempat tidur karena saya dengan Sri tidurnya nggak karuan, mungkin karena saya capek jadi kayak gitu. Sebelum kami menuju kampus, seperti biasanya kami mampir dulu ke warung buat beli jajan.

Selang beberapa menit kami berjalan menuju ke ruang kelas, akhirnya kami sampai juga di ruang kelas yang masih belum banyak yang datang dan suhu di kelas masih sangat dingin. Kami duduk dan makan makanan yang kita beli, setelah itu kami mendapat pesan di grup dari pak Kuindra untuk presensi sampai pukul 08.45 WIB. Kami langsung turun ke bawah untuk presensi, selama kami mengantri kami melihat teman teman yang baru datang dan juga teman teman yang mengantri di belakang, kaya mau antri sembako. Setelah kami selesai presensi kami langsung kembali ke kelas dan ada yang melanjutkan makan ada juga yang mainan hp. Selang beberapa menit kami selesai presensi kami mendapat pesan lagi di grup untuk yang belum menamai data blog yang kemari di kumpulkan tidak akan di input. Setelah itu yang merasa belum di namai langsung turun termasuk kami anak SMK N 2 PONOROGO. Sesampainya mereka dari ruang admisi kami di beri tugas oleh mentor dan tugasnya itu konfigirasi mail server dan web server di linux menggunakan virtualbox. Kami sedikit kebingungan dan setelah itu anak SMK N 1 Klaten mengajak kami untuk turun ke SL. Kami turun ke SL dan langsung mengerjakannya, kami meminta bantuan mereka karena mereka punya modulnya dari sekolah sedang kan sekolah kami mah nggak ada. Ya mungkin di sini kami itu sama kaya ngejar materi yang belum kami dapat di sekolah gitu. Nggak papa lah sekalian mencoba hal baru walaupun kadang kami kesal karena kami tidak dapat menyelesaikannya tapi kami berusaha meminta bantuan juga. Sambil kami membenarkan DNS yang kemarin error kami juga melihat mereka mencoba konfigurasi mail tapi mereka juga belum berhasil. Kami mengerjakan sampai udah mau pulang tapi belum berhasil juga, mau menyerah tapi pasti nanti malam itu di kumpulkan. Yah mungkin nanti kalau waktunya sudah pulang dan belum selesai nanti akan kami teruskan. Selang beberapa menit waktu pulang pun tiba kami langsung beres-beres dan langsung menuju kost.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90