PKL hari ke-52


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-52  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami datang menuju kampus dengan suasana yang masih sangat mengantuk, karena semalam itu kami semua menunggu email dari mentor dan setelah kami tunggu sampai pukul 00.00 WIB tapi tidak ada email juga. Biasanya itu emailnya buat ngumpulin tugas datangnya malam malam, tapi kali ini sampai pagi tidak ada email.

Sebelum kami sampai kampus sambil di jalan ada salah satu temanku yang membuka grup dan ada pesan dari pak Kuindra kalau presensi di mulai dari pukul 07.30 – 08.00 WIB dan kami memilih menunggu di lobby daripada naik turun tangga, kan capek jadinya. Setelah kami sampai loby dan kebetulan tv menyala dan kami melihat tv karena kami udah lama nggak nonton tv. Selang beberapa menit sudah mulai banyak yang datang dan ada salah satu mentor datang dan kami mulai berbaris untuk presensi. Setelah kami selesai presensi kami masuk ke kelas dan langsung menyalakan AC karena AC nya dua-duanya belum di nyalakan. Selag beberapa menit kami masuk ke dalam kelas kami mendapatkan pesan lagi dari grup dan setelah di buka ternyata kami mendapatkan tugas dari salah satu mentor dan tugas nya itu membuat inter Vlan dengan 3 Lan. Lalu kami lalu membuka laptop dan mulai memencet aplikasi cisco paket tracer dan mulai mencari referensi untuk mengerjakan dan alhamdulillah profesor Nur Ariyah memang pandai mencari referensi dari google sekaligus youtube, wkwkwk. Kami memang sangat mengandalkan dia tapi bukan berarti kami kalau ada tugas tinggal copas, kami juga minta untuk dia menjelaskan dan kami juga mengerjakan di laptop sendiri sendiri namun kalau ada yang sekiranya kami nggak bisa kami minta bantuan dia. Kok jadi curhat sih:) sambil kami mengerjakan tiba tiba punyaku failed setelah itu aku mengulangi lagi dari awal, untunglah waktu bersahabat dengan aku kalau tidak mungkin aku bakal nggak istirahat deh. Selang beberapa menit aku bingung dengan tugasku yang failed, waktu istirahat pun tiba aku dengan temanku yang lain pulang ke kost lalu pesan soto untuk makan siang, setelah itu kami kembali ke kampus dan sesampainya di kampus tiba tiba ada notifikasi dari email buat ngumpulin tugas tadi. Berhubung kami udah selesai mengerjakannya jadi kami langsung saja mengirim di classroom. Untunglah classroomnya udah nggak kaya kemarin lagi, bikin emosi aja. 2 hari ini mentor nggak ada yang masuk kelas tapi mereka memberi tugas. Mungkin mereka masih sibuk dengan kuliahnya dan juga mungkin mereka lagi ada tugas atau apa lah. Semangat saja buat kakak kakak mentor, sambil menunggu mentor sore ini kami berbincang bincang dan tertawa dengan teman teman dari sekolah lain. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB kami semua beres beres dan langsung menuju kost tercinta.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90