PKL hari ke-53


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-53  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju ke kampus tidak lupa mampir dulu ke warung buat beli jajan seperti biasanya sesampainya di kampus kami menunggu pak Kuindra untuk presensi. Kami menunggu di lobby dengan anak anak yang lainnya sambil nonton kartun di TV.

Selang beberapa menit kami masuk ke ruang kelas dan kami langsung duduk dan melanjutkan DNS kemarin yang belum selesai, eh nggak bukan belum selesai tapi kurang ngeping ipnya yang masih belum bisa, setelah itu kami mencoba mengulangi lagi dan kami juga mengerjakan bersama dengan anak SMK N1 Klaten dan juga yang lainnya. Awalnya punyaku belum bisa tapi aku mencoba mengulangi lagi dan yey akhirnya  punyaku bisa, setelah itu aku membantu punya temanku lainnya dan itu susah banget tapi menurutku. Setelah itu kami mencoba terus dan terus, selang beberapa menit waktu istirahat tiba dan kami langsung pulang ke kost dan langsung sholat Dhuhur dan makan siang dengan mie rebus saja, inilah resiko anak kost. Setelah itu kami kembali ke kampus dan menunggu mentor untuk pengecekan tugas DNS. Wah grogi minta ampun, sumpah. Cuma kita takut aja kalau salah terus kita itu juga takut sama mentor. Setelah itu tiba tiba mentor datang dan bilang kalau yang TKJ yang tugasnya sudah siap di tunggu di luar dan kami  mulai kebingungan kami takut sekaligus nervous. Setelah itu anak SMK N 1 Klaten dulu yang menghadap mentor setelah itu kami memberanikan diri untuk mengahadap mentor dan akhirnya punya kami bisa dan juga benar. Setelah itu kami di minta untuk melanjutkan SSH servernya dan masih susah juga. Setelah itu kami juga langsung turun untuk pengecekan proyek arduino di ruangannya Pak Kuindra. Ya ampun hari ini itu banyak sekali yang harus di cek, setelah dari ruangannya pak kuindra kami kembali naik dan meneruskan SSH. Setelah itu kami mencoba untuk browsing  dan ketemu tapi saat di coba itu belum bisa akhirnya kami coba tanya tapi waktu udah menunjukkan untuk pulang dan kami semua pulang tapi aku dan Nur ariyah masih harus beli sayur dulu buat masak hari ini. Sambil perjalanan pulang kami bertemu dengan anak anak PKL yang baru pulang tapi kami belum akrab dengan anak anak itu.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90