PKL hari ke-54


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-54  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat ke kampus seperti biasanya, melewati jalan yang sama dengan teman yang sama. Kita beriringan namun ada satu yang memilih lewat jalan lain, dia tidak mau beriringan bersama atau mungkin karna kesalahan kami. Pagi ini sama seperti pagi biasanya di Yogyakarta, pagi yang masih ngantuk, pagi yang sangat ramah.

Pagi kali ini sama, kami menunggu presensi yang di mulai pukul 07.30 WIB dengan tempat yang sama teman yang sama pula. Sebentar lagi sebagian dari teman temanku PKL akan pulang ke sekolah masing masing, kadang aku juga ingin sekali untuk pulang tapi ini sudah keputusan yang aku ambil. Setelah aku mengantri cukup lama akhirnya sampai giliranku untuk presensi dan setelah selesai presensi aku langsung saja ke luar ruang dan langsung menuju ruang kelas, sesampainya di kelas masih sama juga seperti pagi kemarin, kita duduk dan langsung memakan makanan yang kita beli sewaktu perjalanan menuju kampus. Setelah kami selesai memakan makanan kami kami mulai berbincang dengan teman teman yang lainnya, kami berbincang seadanya saja, kita tidak menambah ataupun mengurangi perbincangan kita. Kadang sebisa mungkin kami mencoba berbaur dengan anak lain dan tidak selamanya kami hanya akan berteman dengan anak SMK N 1 Klaten dan SMK N 1 Bawang Banjarnegara saja. Sebentar lagi mereka juga akan kembali ke sekolah masing masing. Kami akan berpisah dan kami akan mencari teman lagi dan mungkin mulai dari sekarang kami harus berusaha berbaur dengan semuanya. Saat di kelas tiba tiba aku teringat kalau tugas yang SSH belum selesai aku kerjakan begitu pula dengan teman ku yang lain. Lalu aku mencoba mengerjakannya lagi, selang beberapa menit aku mencoba aku nggak tau itu udah bisa atau belum karena aku juga belum tau pastinya dan belum tau cara ngeceknya. Semoga saja itu udah benar, ya kalau nanti masih salah sih mohon di bantu nggak malah balik nanya, kan ngeselin banget. Kita juga kan di sini juga sambil belajar cari wawasan dan pengalaman juga. Yah kalau mungkin kadang kelakuan kami kurang berkenan kami meminta maaf. Selang beberapa menit waktu istirahat tiba aku dan Sri, Nurdian langsung pulang ke kost dan istirahat sejenak, lalu setelah itu kami kembali ke kampus dan langsung ke kelas. Beberapa menit kami di kelas tiba tiba ada pengecekan arduino kami langsung turun dan saat kami masuk ruangannya pak Kuindra kami di tanyai sudah sampai mana proyeknya dan kami menjawab kami masih belum menemukan cara menariknya setelah itu kami di suruh untuk ganti proyek dan proyeknya itu adalah penggerak orang-orangan sawah. Kami menyetujui dan kami boleh kembali ke kelas, sesampainya di kelas kami sekelompok mencari referensi dari google dan di sela aku mencari aku mendapatkan pesan dari Nur Ariyah. Dia mengirimkan contoh Proyek yang akan kami buat, Nur Ariyah memang baik banget. Setelah itu kami meminta tanda tangan mentor. Kami semua boleh pulang dan langsung ke kost untuk segera mengirim blog dan langsung mandi.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90