PKL hari ke-59


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-59  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus dengan sedikit sayu, karen aku hari ini sedang tidak enak badan tapi aku tetap masuk karena aku masih kuat untuk masuk. Sebisa mungkin aku usahakan untuk tetap masuk, sebenarnya baru kali ini aku jatuh sakit. Sebelumnya itu aku masih bisa untuk tetap bertahan agar tidak sakit tapi mungkin allah sayang.

Hari ini tidak presensi nya agak siang lagi, jadi saat kami tiba di lobby kami langsung saja ke kelas dan menunggu pesan dari pak Kuindra. Sesampainya di kelas ternyata name tag ku tertinggal di kost dan untung nya masih jam 7. Setelah itu aku kembali ke kost untuk mengambil name tag dengan di temani oleh nurdian. Setelah itu kami sudah sampai lagi di kelas dan kami langsung duduk untuk beristirahat karena capek banget harus bolak balik ke kost. Selang beberapa menit kami di kelas tiba tiba ada pesan masuk di Whatsapp, ternyata itu pesan dari salah satu mentor untuk memberi tugas. Tugasnya itu ami di minta untuk membuat video pembelajaran dengan video scribe dan prezi dan yang video scribenya itu di upload di youtube. Tugas itu di kumpulkan pukul 12.00 WIB, padahal di situ video scribe ku belum bisa login dan untung prezinya lancar. Setelah beberapa lama kami mengotak atik video scribe supaya bisa login akhirnya kami di bantu oleh salah satu anak RPL, anaknya pintar juga baik kok. Setelah itu kami langsung mengistall dan langsung sesegera mungkin membuatnya agar nggak telat. Setelah melalui proses beberapa lamanya, akhirnya aku selesai mengupload dan langsung linknya aku masukkan ke spretsheets tapi pada kenyataannya aku tetap saja tidak tepat waktu. Setelah itu waktu istirahat tiba kali ini aku tidak pulang ke kost karena badan tidak cukup enak jika untuk berjalan terlalu lama, dan rasanya di mata itu panas banget. Setelah kami menuju mushola untuk sholat dan setelah selesai kami segera kembali ke kelas. Beberpa menit kami di kelas tiba pak Kuindra bilang di grup kalau kami di suruh untuk masuk kelas karen ada materi dan ternyata yang ada materi itu anak RPL, lalau mereka pindah ruangan dan kami di sini seperti anak yang terlantar. Ohh iya nanti itu ada yang penarik dari SMKN 1 Ponorogo dan juga SMK N 1 Giritontro, yah temen dari Ponorogo udah balik ke kampung halaman. Padahal baru aja ngerasa kita itu akrab kaya temen sekelas. Selamat berpisah kawan, semoga selalu teringat kami yang disini, tapi kalau sama anak SMK N 1 Ponorogo mah bisa ketemu kalau udah di Ponorogo nanti. Selang beberapa menit acara perpisahan selesai dan kami di perbolehkan untuk pulang dan sesampainya di kost aku ingin segera mandi dan sebisa mungkin tidur sejenak. Mata ini sudah cukup berat dan untungnya besok itu udah weekend jadinya aku bisa istirahat cukup lama.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90