PKL hari ke-63


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-63  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami menuju kampus dengan keadaan yang masih ngantuk tapi nggak papa, soalnya semalem nggak bisa tidur sih nggak tau kenapa. Sesampainya di kampus kami langsung menuju SL karena kemarin pak Kuindra bilang kalau langsung kumpul di SL.

Setelah itu kami mencari tempat duduk di sebelah pojok, di tempat biasa kita duduk kalau di SL. Lalu kami memakan makanan yang kami beli tadi sambil mengobrol dengan teman teman. Setelah itu pak Kuindra datang dan meminta kami yang sudah membeli bahan dan alatnya untuk segera menyicil merancangnya, setelah itu kami mencoba memasang kabel jumpernya dan di hubungkan dengan arduino uno. Setelah kami selesai memasang tapi kami belum berani kalau mau mengcodingya, di sela sela kami mencoba merancangnya ada pemberitahuan kalau presensi. Kami semua langsung bergegas untuk presensi supaya tidak mengantri terlalu lama, setelah selesai presensi lalu aku kembali lagi menyelesaikan arduinonya, kami mencoba menghubungkan dengan laptop setelah itu kami coding dan tapi saat itu masih error dan kami minta tolong pada salah satu anak RPL dari trenggalek, ternyata USB arduinonya belum tersetting setelah itu kami di bantu sampai nggak error lagi dan kami mencoba akhirnya servonya bisa bergerak tapi itu belum di sambungkan bloethooth karena setting buat bloethoothnya susah jadinya kita nyoba sendiri sendiri dulu kalau udah berhasil nanti di gabungkan. Kami belum juga berhasil tapi setidaknya udah mencoba dan pengennya sih masih mau di coba tapi waktu istirahat udah tiba dan kami segera istirahat karena mikir itu juga bisa buat otak kita capek. Setelah istirahat kami melanjutkan lagi arduinonya tapi selang beberapa menit Nur Ariyah dan Nurdian di panggil keruangannya pak Kuindra jadinya aku dan yang lainnya ngelanjutin tapi hasilnya tetap masih error dan Nur Ariyah bilang kalau di terusin di kost ae lah. Pengennya sih kalau bisa nanti malam itu udah jadi dan nanti tinggal buat miniaturnya dan buat video, karena salah satu dari kelompok kami itu tanggal 8 mau pulang jadi kemungkinan dia take video dulu biar nanti bisa masuk di video yang bakal nanti mungkin di kumpulin kalalu nggak di upload di youtube. Selang beberapa menit kami semua yang di SL di minta untuk masuk kelas karena ada yang mau berpamitan, mulailah satu per satu mereka kembali ke sekolah mereka yang hari ini penarikan itu dari SMK N 1 Bawang Banjarnegara. Mereka itu udah akrab banget sama kita kadang itu kita jailin buat ngomong yang mereka itu nggak terlalu bisa ngucapinnya dan mereka itu sering malam malam datang ke kost buat binta bantuan tugas padahal kita aja juga nggak bisa tapi sebisa mungkin kami membantu. Sebentar lagi juga bakalan anak SMK N 1 Klaten yang mau penarikan yah terpaksa kita harus mulai berbaur lagi dengan yang lain. Setelah selesai acara perpisahannya kmai bersalaman dan yah nggak bakal ada yang ngomong ngapak cepet dan kita pun nggak ngerti ngomong apa. Terimakasih kalian udah mau akrab sama kita yang orangnya tu celometan suka ngomong kasar kadang ngajarin ngomong nggak bener juga dan juga kami minta maaf kalau ada salah kata dan perbuatan.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90