PKL hari ke-64


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-64  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus dengan mata yang masing mengantuk karena semalam itu kita sampai malam untuk membuat miniatur buat proyek kami. Setelah sampai kampus kami langsung saja segera menuju kelas karena mungkin presensinya nanti, biasanya juga di beritahukan di grup kalau presensi.

Sesampainya di kelas kami langsung duduk dan yang biasanya nggak ngapa ngapain hari ini mereka pada sibuk sama arduino masing masing, tadi malam sih arduino punya kelompokku bisa setelah itu kmai coba lagi di kelas tadi bisa, setelah itu kami dapat pesan kalau hari ini presensi dimulai. Lalau kami segera turun dan berbaris untuk presensi setelah selesai presensi lalu kami kembali ke kelas. Setelah beberapa menit di kelas kami di suruh untuk mengerjakan di SL saja karena biar pak Kuindra mudah untuk memantau kami semua, laau kami semua turun lagi dengan membawa tas dan peralatan arduino lainnya. Sesampainya di SL lalau kami duduk di tempat biasa kami duduk kalau lagi di SL. Kami sesegera mungkin untuk menyelesaikan proyek kami tapi masih ada kendala dalam proyek kami. Saat kami mau mencoba menambahkan bluetooth tapi kami belum berhasil, setelah itu kma mencoba untuk mengembalikan menggunakan sensor ultrasonic saja tiba tiba servonya tidak mau berputar. Setelah lama sekali kami mencoba mengulangi lagi tetap saja hasilnya sama servo tetap tidak mau berputar tapi sensor ultrasonicnya terdeteksi. Mungkin ada kesalahan yang belum kami ketahui di mana letaknya, kami juga sudah mencoba meminta bantuan dari beberapa teman kami yang RPL tapi mereka juga belum bisa menemukan letak kegagalannya. Waktu istirahat telah tiba aku dan temanku satu kelompok belum berhasil membuat servonya menyala, yaudah di lanjut nanti aja siapa tau sehabis sholat servonya bisa berputar. Setelah kami selesai sholat lalu kami kembali lagi ke SL dan melanjutkan proyek arduino kami tapi hmmm tetap nggak bisa berputar, gimana ini kok susah banget sih apa salahku ini, andai tadi nggak kita ngebongkar lagi pasti masih nyala, ya mungkin ini cobaan bagi kami sekelompok. Setelah cukup lama kami mengotak atik arduinonya dan kami belum berhasil akhirnya kmai memutuskan untuk istirahat sejenak dan kami akan melanjutkan nanti di kost mungkin nanti malam akan lembur dan juga mungkin alat alat yang kami gunakan juga butuh istirahat. Setelah kami membereskan alat alat tersebut langsung aja aku mencicil blog daripada gabut nggak ada kerjaan. Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB kami berberes untuk pulang dan akan menjalani hari esok yang kemungkinan tidak akan menyenangkan.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90