PKL hari ke-65


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-65  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus dengan suasana hati yang masih kecewa karena proyek kami belum berjalan dengan semestinya, aku sedikit khawatir karena aku takut nanti kalau Cuma kelompo kami yang belum bisa menjalankan proyek.

Sesampainya di lobby kami tidak menuju kelas melainkan langsung menuju SL karena kita sedang mengerjakan proyek arduino. Setelah aku telah di tempat duduk yang biasanya aku dan Nurdian langsung duduk dan menunggu teman teman lainnya yang masih membeli jajan, ya karena aku dan Nurdian puasa jadi otw kampus duluan, setelah mereka sampai di SL aku dan teman sekelompokku langsung mencoba lagi membenarkan proyek kami yang tadinya gagal dan membuatku takut.setelah kami mencoba mengotak atik kembali dan ada mentor yang lewat kita bertanya juga tapi tetap belum bisa bergerak servonya. Aku mencoba untuk browsing dan mencari cari referensi dari google. Setelah beberapa jam kami mencoba namun belum menemuka solusinya. Setelah itu aku menemukan di google namun menggunakan bluetooth bukan menggunakan ultrasonic, lalu kami mencoba merangkai dan memasukkan codenya tapi saat itu codingnya belum berhasil masih ada yang error. Lalu aku mencoba untuk mencari lagi di google sampi aku ketemu, setelah ketemu kami mencoba mengulangi lagi dan kami memasukkan codenya lagi kali ini berhasil namun di aplikasi yang di download di hp untuk menggerakkan servonya belum berjalan lancar. Setelah aku mencoba mencari lagi akhirnya ketemu dan codingnya juga berhasil lalu aku mncoba membuka aplikasinya lalau menyambungkan bluetoothnya dan terhubung, setelah itu servo dapat kami gerakan dengan menggunakan bluetooth. Akhirnya nggak jadi rugi, karena harga bluetooth itu lebih mahal dari pada ultrasonic, nggak sia sia juga kita mengeluarkan uang banyak buat proyek ini dan kalau kita gagal mah kita nggak bakalan jadi pulang ke Ponorogo deh. Aku kan udah rindu banget sama orang tua danjuga kakakku, ya walaupun dia sedikit menyebalkan tapi dia orangnya baik. Waktu istirahat telah tiba aku, Nurdian, dan Sri segera menuju mushola kampus untuk sholat berjamaah. Setelah itu kami berdua saja yang kembali ke SL karena Sri mau beli jajan dulu, sesampainya di SL kami berdua duduk menunggu teman teman yang lainnya kembali ke SL dan melanjutkan pekerjaan kami. Setelah beberapa jam kami mengerjakan proyek akhirnya waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB, lalu kami segera membereskan barang barang kami dan segera menuju kost untuk membuat blog dan segera istirahat sejenak lalu membersihkan diri.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90