PKl hari ke-68


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-68  PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus dengan gembira karena kami telah berhasil menyelesaikan proyek kami, namun ada yang masih kurang yaitu sawah sawah belum selesai membuatnya.
Sesampainya kami di kampus kami langsung duduk di tempat biasanya yang di pojokan dan sambil menunggu teman teman datang aku dan Nurdian duduk sambil bermain hp biar nggak gabut aja, beberapa menit kemudian mereka datang sambil memebawa miniaturnya tadi aku membantu membawakan arduino yang kami taruh di toples biar aman. Setelah itu ada pak Kuindra lewat dan menanyakan sudah selesai apa belum dan kami menjawab masih ada yang belum selesai. Setelah itu kami mencoba alat kami dan alhamdulillahnya masih bisa berjalan dan saat kami mencoba tiba tiba servonya macet nggak bisa bergerak lalu kita memeriksa lagi program yang kita buat dan mengupload kembali namun tetap masih belum bisa dan aku mulai takut dan kebingungan. Setelah itu kami mencoba lagi dan akhirnya bisa bergerak lagi, huh hampir aja kita gagal pulang dan juga gagal libur. Setelah itu kami melihat lihat punya teman yang lainnya yang masih membuat miniaturnya, setelah itu kami nggak tau mau ngapain lagi jadinya aku mainin miniaturnya punya kelompoknya Nurdian, karena miniaturnya itu rumah rumahan jadinya sambil mengulang masa kecil lah. Selang beberapa menit waktu istirahat tiba aku dan Nurdian sekaligus Sri ke mushola duluan dan yang lainnya masih jagain tas sama laptop dulu, setelah kami kembali gantian mereka yang ke mushola untuk sholat. Sebelum kami istirahat tadi pak Kuindra bilang kalau nanti jam 13.00 WIB ke ruangan pak Kuindra untuk melakukan pengecekan perkelompok. setelah selesai istirahat kami kembali mecoba alat kami dan menyiapkan sebaik mungkin alat kami, setelah itu mentor datang dan mereka mengecek satu persatu proyek kami dan kami menunjukkan caranya dan alhamdulillah mereka nggak komplain deh. Aku kira mereka bakal komplain sama apa yang kami buat dan juga aku takut kalau mniaturnya itu jelek dan malu malu in. Setelah itu kami berbincang bincang dengan mentor dan setelah itu aku mencicil membuat blog biar nanti sampai kost tinggal ngirim aja. Sebelum kami pulang ada yang mau berpamitan yaitu dari SMK Muhammadiyah Klaten Utara setelah mereka berpamitan ada panitia untuk pameran besok senin yangmau menyampaikan sesuatu tapi mereka itu lama banget ngomong nya bikin orang bingung dan memakan waktu yang lama. Aku juga belum buat blog lagi, kan kalau telat nanti juga kita yang di salahin. Setelah selesai memilih undian dan kelompokku mendapatkan urutan ke-4 untuk presentasi. Beberapa menit kemudian waktu menunjukkan untuk pulang, kami langsung membereskan apa yang kami bawa dan langsung pulang menuju kost untuk mengirim blog sekaligus istirahat dan bersih diri.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90