PKL hari ke-76


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-76 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus dengan teman teman seperti biasa dan seperti biasa juga aku membeli jajan di warung depan akakom buat pengganjal perut saat pagi hari. Hari ini itu juga ada pelatihan jadinya kami harus semangat selalu.

Sesampainya di kampus kami duduk di SL dulu sambil makan jajan yang kami beli dan juga sambil menunggu pukul 08.00 WIB tiba, setelah aku selesai memakan makananku aku dan teman teman langsung menuju lab yang ada di lantai 3 saat dalam perjalanan menaiki anak tangga yang bikin kaki pegel itu kita masih bisa bisanya mengeluh tapi ya emang capek sih karena udah lama yang naik tangga. Biasanya juga di kelas tapi mungkin udah hampir satu bulan kita semua di SL. Setelah sampai di lantai 4 aku istirahat sejenak dan saat semua udah berada di lantai 4 kami sama kakak kakak yang akan melatih di minta untuk masuk ke dalam lab.pemrograman, setelah kita semua masuk ke dalam lab kami di minta untuk menungu karena acaranya di mulai pukul 08.00 WIB sedangkan kita semua udah di sana pukul 07.30 WIB, ya karena kita anak tertib jadinya gitu deh. Setelah itu kakak kakak memulai acaranya dan kita semua mendengarkan dengan seksama dan mengikuti apa yang di perintahkan di depan. Setelah itu kami di beri soal latihan dan diminta untuk mencobanya sendiri di excel dan setelah kami berhasil mencoba kami di beri tahu kalau itu nanti di kirim di classroom dan ternyata benar setelah itu ada notifikasi email dari para mentor tercinta. Saat aku mau mencoba mengirim tapi internetnya di lab itu sangat lemot sehingga membuat aku murka tapi komputer punya nya Nurdian internetnya itu cepat jadinya tugasku aku copy ke flashdisk dan aku kirim pakai komputernya yang di pakai Nurdian dan di samping itu Septiana sedang kebingungan karena tugasnya juga belum di kirim, waktu pengiriman juga kurang 10 menit lagi. Setelah aku berhasil mengirim akhirnya aku lega sekali. Setelah acara pelatihannya selesai kami di minta untuk menunggu dulu karena masih mau membagikan sertifikat dulu. Setelah selsai kami juga di minta untuk menunggu karena di ajak untuk berfoto dulu dan fotonya itu di bawah dan setelah selesai berfoto kami langsung menuju SL untuk menunggu waktu  istirahat tiba. Setelah aku dan teman teman istirahat Sholat dan beli jajan kami kembali ke SL untuk duduk dan sangat sepi di SL karena anak RPL yang gantian pelatihan, aku nggak tau sih pelatihan apa. Setelah beberapa jam kemudian pak Kuindra bilang kalau kita boleh pulang dan aku langsung saja pulang karena sudah sangat capek dan ingin istirahat. Oh iya hari ini ada penarikan dari SMK Muh 1 Yogyakarta.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90