PKL hari ke-77


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-77 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus langsung menuju SL yang belakang karena hari ini ada upacara memperingati hari pendidikan, sebelum aku dan teman teman menuju SL aku memakan makanan yang aku beli. Setelah itu aku dan teman teman menuju SL dan kami duduk sejenak di sana lalu kami berbaris dan bersiap untuk upacara.

Selang beberapa jam kami berdiri akhirnya upacara berakhir dan kami langsung kembali ke SL yang di depan, lalu pak Kuindra bilang kalau kita harus kembali ke kelas dan kembali seperti biasa. Sesampainya di kelas ternyata masih di kunci dan kami menunggu OB untuk membukanya setelah itu kami di langsung masuk dan ada mentor juga tapi kayaknya dia di kelas Cuma sebentar aja nggak lama Cuma ngasih tugas dan ngasih hukuman sama anak yang tadi nggak ikut upacara. Lalu kami di beri tugas dan kami di minta unuk membentuk kelompok tapi dari beda sekolah dan satu kelompok itu 5 anak dan kami masih bingung lalu perwakilan dari 1 sekolah 1 di panggil untuk membantu membagi anggota kelompok karena yang paling banyak dari temanggung dan juga dari ponorogo. Setelah kami semua selesai lalu ada yang mengumumkan anggota kelompoknya, aku satu kelompok dengan Wulan, Ade, Reza, dan Raja. Saat kami mau mengerjakan kami nggak jadi karena udah mau istirahat dan memutuskan untuk mengerjakan nanti setelah istirahat. Aku dan teman teman langsung istirahat dan menuju mushola untuk sholat dulu setelah itu beli jajan untuk makan siang lah ceritanya. Setelah itu kami kembali ke kelas dan memakan makanan yang tadi kami beli, setelah itu ade mengajak aku dan wulan untuk mengerjakan, kami mengerjakan di luar kelas karena di dalam itu gerah. Lalu aku bertanya mau ubuntu atau debian dan akhirnya kami memilih ubuntu setelah itu kami membuat boot live nya di flashdisk dan setelah di coba masuk bios ternyata punya ku kayanya udah nempel di laptop tapi aku nggak tau lah setelah itu ternyata ada passwordnya dan aku masih lupa setelah aku coba lagi ternyata itu passwornya hmm semoga nanti bisa. Awalnya kami mau melanjutkan tapi malah di ajak kumpul deh yaudah akhirnya kami memutuskan untuk menyelesaikan nanti. Setelah selang beberapa jam kemudian kami boleh pulang dan kami sekelompok memutuskan untuk meneruskan nanti di kost.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90