PKL hari ke-78


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-78 PKL di STMIK AKAKOM.

Hari ini adalah awal puasa Ramadhan yang aku rasakan di kota orang jauh dari keluarga dan yang aku rasakan sekarang adalah pengen pulang dan pengen pulang. Pokoknya makan tarawih dan sahur tadi pagi itu pasti mau nangis karena ke inget sama rumah terus.
Hari ini kita mulai masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB tapi kalau hari jumat itu masuk tetap sama dan pulang pukul 14.00 WIB. Hari ini kami berangkat tidak ada yang berbeda ya walaupun puasa tapi rasanya sama saja, ya mungkin karena kita semua udah sering nggak makan dari pagi sampai sore aja dan kalau hari hari biasa pasti makan juga habis magrib jado udah kaya biasa aja gitu. Sesampainya aku dan teman teman di kampus kami langsung menuju ke kelas seperti biasanya di lantai 3 dan sangat capek karena udah lama nggak naik ke lantai 3 jadinya ngos ngosan gitu, setelah itu kami sampai di kelas dan ternyata udah banyak yang dateng dan biasanya itu yang datang duluan itu ya smkn 2 PO kadang juga anak rembang kadang malah bareng gitu. Karena kemarin malam habis tarawih itu kita udah di beri tahu kalau yang TKJ itu suruh belajar mengenai rapsbery dan alatnya itu ada di anak temanggung setelah itu mereka mau belajar dan nyobain setelah di tanya sama siska ternyata yang pelatihan anak temanggung dulu gitu. Setelah itu aku dan teman teman di kelas nggak ngapa ngapin jadinya kita coba belajar tentang rapsbery, lalu Nurdian di panggil sama pak Kuindra di suruh bawa temen 2 turun ke bawah untuk di mintai tolong mungkin. Setelah kami di beri tahu kalau penarikan itu kira kira tanggak 23 kalau nggak 24 gitu soalnya pkl mulai di liburkan tanggal 24. Mumpung Nurdian dan 2 teman ku lainnya di ruangannya pak Kuindra kami meminta tolong untuk menanyakan apakah kita udah boleh bebas tugas dan setelah mereka kembali ke kelas katanya kita udah boleh bebas tugas tapi kita masih harus ikut pelatihan rapsbery, nggak tau hari apa tapi ya ikutin aja lah buat tambah ilmu kita semua. Oh iya hari ini waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB kita semua beres beres untuk pulang dan sesampainya di kost karena aku dan teman lainnya jadwalnya masak.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90