PKL hari ke-80


Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, siang, sore, malam kita ketemu lagi ya sama aku hmm jangan bosan bosan ya. Hari ini sama seperti biasanya, bangun pagi melaksanankan sholat subuh lalu mandi secara bergantian dan setelah itu sarapan kalau ada makanan. Setelah itu bersiap untuk berangkat menuju kampus untuk menjalankan kewajiban melaksanankan tugas sebagai PKL. Hari ini adalah hari ke-80 PKL di STMIK AKAKOM.

Pagi ini kami berangkat menuju kampus pukul 07.30 dan biasanya itu kita berangkat pukul 07.45 WIB. Sesampainya di kampus aku dan teman teman langsung menuju ke kelas seperti biasa tapi kali ini di kelas masih sepi nggak kaya kemarin udah rame. Saat di kelas kami duduk duduk seperti biasa, mengobrol dan bercanda bareng teman teman. Selang beberapa menit ada notifikasi dari grup dan ternyata pak Kuindra memberi kami tugas yang pertama itu tugas RPL, kami kira TKJ nggak tugas tapi ternyata setelah itu berlanjut tugasnya sampai ke TKJ dan ke semua. Tugas untuk TKJ itu membuat artikel tentang orange pi tetapi di tulis tangan di kertas HVS dan di kumpulkan besok. Sedangakan tugas untuk yang semua kita di minta untuk membuat stop motion bertema idul fitri dan tugas itu di kumpulkan rabu depan. Hmmm banyak sekali tugas yang di berikan tapi gapapa lah dari pada gabut, kan juga laporannya udah hampir selesai sih tinggal di betulin sedikit. Gapapa lah di beri tugas lagi pula kalau nggak ada kerjaan kalau di kelas tu dan juga bingung buat blognya kalau nggak ngapa ngapain di kelas. Setelah itu aku dan muali browsing tentang orange pi dan palingan nanti aku tulis di kost aja, lalu aku juga browsing tentang stop motion tadi dan ternyata aplikasinya bisa di hp, lewat playstore. Nanti deh aku coba browsing lagi, beberapa menit kemudian waktu istirahat tiba aku dan teman teman segera ke turun dan menuju mushola, kami di tunggu sama Nurdian dan Nur Ariyah di bawah karena mereka biasa lah di panggil pak Kuindra kek orang sibuk gitu. Setelah selesai kami sholat lalau kami kembali ke kelas dan kembali melanjutkan tugas yang di berikan tadi. Sesampainya di kelas karena aku lumayan mengantuk jadinya aku baringan gitu tapi setelah itu tiba tiba mentor masuk dan aku langsung kaget sih tapi nggak berlebihan. Setelah itu kakak mentor meminta kami untuk membuka telegram dan kami di beri ID untuk buat akun di apk pkl akakom. Apk itu di buat sama salah satu mentor yang mengurusi bagian RPL. Setelah itu kami di minta untuk membuat aku tapi punyaku nggak bisa bisa dan yang bisa masih 5 kalau nggak 6 anak. Sampai waktu pulang tiba tapi punya ku belum bisa, eh bukan punyaku doang sih tapi punya teman teman yang lainnya juga dan kakak mentor bilang kalau kita yang belum bisa di suruh buat di hp teman kita yang udah bisa. Setelah aku sudah bisa buat aku dan verifikasi aku dan teman teman yang lainnya pulang ke kost.

Oh ya, selamat beristirahat semoga kamu tidak pernah menyerah dengan segala keputusan yang sudah kamu ambil sendiri, kamu kalau memang mengambil keputusan itu harus kamu pertanggungjawabkan apapun keputusanmu. Kalau seandainya kamu patah semangat di hampir tengah jalan saat ini, kamu itu salah jika seperti itu.

Untuk kalian hari ini yang hatinya sedang dongkol karena sesuatu hal, saya mohon kalian tidak mengolok-olok seseorang hanya karena kalian merasa termaki.

Bila ada kesalahan dalam saya berkata atau menyinggung perasaan teman semua saya mohon maaf dan sampai jumpa besok lagi. Tunggu cerita selanjutnya dari saya ya, salam sayang dari arek PONOROGO.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GETHUK GOLAN PONOROGO

PKL hari ke-87

PKL hari ke-90